Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (Unnes) memiliki agenda rutin tahunan, yakni memperingati Bulan Bahasa. Di dalamnya memuat berbagai acara, mulai dari seminar internasional, pameran, gelar karya hingga pementasan budaya tradisional.

“Tahun ini bulan bahasa dilaksanakan dengan tema ‘Keberagaman Budaya Sebagai Basis Pengembangan Kreativitas dan Inovasi’. Dalam rangkaian kegiatan Bulan Bahasa dan Seni terdapat berbagai rangkaian  acara yang akan dilaksanakan nanti,” Tutur ketua panitia Bulan Bahasa dan Seni Dr. Sri Rejeki Urip M.Hum. Acara akan dibuka Jumat (7/10/16) mulai pukul 06.30 WIB bertempat di halaman B1 Fakultas Bahasa dan Seni Unnes.

Pembukaan akan diawali penyajian berbagai pertunjukan seni seperti, Sajian Karawitan, Musik Perkusi dan Tari Dolalak Masal yang akan diikuti seluruh peserta Bulan Bahasa dan Seni.

Acara terbuka bagi seluruh civitas akademika dan masyarakat umum. Salah satu kegiatan rangkaian acara Bulan Bahasa dan Seni adalah Pementasan Wayang Kulit Gaya Tegal dengan Dalang Ki Enthus Susmono. Acara puncak akan diberikan penghargaan kepada mahasiswa dan dosen yang berprestasi melalui FBS Awards.

Dr. Sri Rejeki Urip M.Hum. berharap dengan terselenggarakannya kegiatan ini seluruh civitas akademika Fakultas Bahasa dan Seni menjadi lebih memaknai keberagaman menjadi sebuah kepaduan yang dapat menyemarakan berbagai kegiatan akademis di dalam lingkungan kampus yang lebih humanis selaras dengan visi misi Universitas Negeri Semarang.

Leave a Comment

Blue Captcha Image
Refresh

*