Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) bekerja sama dengan Indonesian Massive Open Online Course (IMOOC) mengadakan one-day seminar bertajuk “Technology for Autonomous Learning”, Senin (13/2) di Dekanat Fakultas Bahasa dan Seni Kampus Sekaran Gunungpati Semarang.

Kegiatan ini dilakukan atas dasar terpilihnya Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris UNNES oleh Regional Office Language Service, Kedutaan Besar Amerika Serikat sebagai salah satu pengembang lima modul online yang telah dikembangkan oleh IMOOC sebagai media pembelajaran bagi calon tenaga pendidik bahasa Inggris.

Kegiatan diikuti 25 orang berasal dari guru mata pelajaran bahasa Inggris di Jawa Tengah dan mahasiswa jurusan bahasa dan sastra Inggris UNNES.

Ketua panitia Dr Rudi Hartono SS MPd mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membekali guru dan calon guru bahasa Inggris untuk mengajarkan bahasa inggris dengan secara online dengan aplikasi gratis dan diakses dengan mudah sehingga siswa dapat melakukan pembelajaran bahasa Inggris secara mandiri.

Dalam seminar yang dibiayai oleh RELO tersebut, peserta diperkenalkan tentang kursus online terpadu mengenai pembuatan media pembelajaran bahasa Inggris dengan teknologi mutakhir melalui situs pembelajaran online (Canva). Nantinya, program ini akan dilanjutkan dalam bentuk program kursus mandiri selama 11 minggu pada situs tersebut. (Cesar Student Staff)

(Sumber: unnes.ac.id)

Leave a Comment

Blue Captcha Image
Refresh

*