Pemilihan mahasiswa berprestasi (Mapres) 2017 kembali digelar. Pada 29 Maret 2017 menjadi hari penentuan mapres bagi Fakultas Bahasa dan Seni. Ialah Ayudya mahasiswi angkatan 2014 jurusan Bahasa dan Sastra Asing, Nanda mahasiswa angkatan 2014 jurusan Bahasa dan Sastra Inggris dan Arum Yuliya Lestari angkatan 2015 jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia menjadi juara 1,2 dan 3.

Sebelum maju ke tingkat fakultas masing-masing finalis mengikuti proses seleksi di jurusan masing-masing. Terdapat 12 finalis dari 6 jurusan yang ada di Fakultas Bahasa dan Seni yaitu: Bahasa dan Sastra Asing, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa dan Sastra Jawa, Bahasa dan Sastra Inggris, Seni Rupa dan Sendratasik.. Setiap jurusan mengirimkan 2 Mapres dari seleksi tingkat jurusan.

Mapres dari tingkat jurusan kemudian maju untuk mengikuti seleksi di tingkat fakultas. Terdapat 4 tahap penilaian ditingkat fakultas yaitu penilaian presentasi karya tulis ilmiah, penilaian presentasi dalam bahasa Inggris sesuai topik yang ditentukan, wawancara dan kualifikasi terhadap prestasi atau kemampuan yang diunggulkan dan penilaian terhadap Indeks Prestasi Kumulatif (IPK).

Leave a Comment

Blue Captcha Image
Refresh

*