Selasa (9/5) pukul 07.00 WIB. bertempat di ruang rapat dekanat lantai I fbs Rektor berserta wakil silahturahmi dan sambung rasa dengan sejumlah dosen juga pengelola jurusan di lingkungan fbs.

dalam sambutannya rektor mengucapkan syukur karena beberapa teman pulang dari tanah suci dalam melaksanakan umrah, mendoakan UNNES dan semua warganya.

Rektor sengaja mengundang para dosen dan pengelola jurusan selasa pagi ini sesuai dengan analisis kebutuhan diantaranya dari bidang aset, akademik, dan juga kemahasiswaan.

Lebih lanjut rektor menyampaikan kunci keberhasilan dalam memajukan UNNES setelah capaian nilai unggul lebih dari 50 tahun.

Ada tiga perkara yang menjadi pelajaran (yang bisa diambil hikmahnya), ketiga kunci sukses itu antara lain:

  1. Integritas
  2. Kebersamaan
  3. Kerja nyata

Dalam pencapaian Nilai AIPT Unnes bersyukur mendapatkan nilai : 337 (A) – dan kedepannya mempunyai target 400 dengan mengimplementasikan wawasan konservasi untuk dicantumkan di dalam pembelajaran, kesantunan, dan kasih sayang.

Menyinggung masalah seni, rektor menyampaikan bahawa Seni yang diajarkan di fbs bukan untuk seni, tapi seni untuk kemaslahatan.

Percepatan studi mahasiswa menjadi salah satu target unnes, mendorong untuk setiap prodi yang tertinggal dalam kuantitas percepatan masa studi supaya melaksanakan akselerasi dengan mutu nilai minimal C bukan plagiasi.

Dan untuk meningkatkan jumlah Doktor di Unnes para dosen yang melanjutkan study ke-S3 akan difasilitasi, melihat data sekarang Unnes mempunyai Doktor 23,4% dan akan diusahakan meningkat sampai 50%.

fakultas bahasa dan seni akan di fokuskan penguatan dana pada pengembangan akademik, perkuatan kerja internasional, Implementasi Wawasan Konservasi dalam Tri Dharma PT.

Rektor juga menyampaiakan tentang Mutu dan Layanan yang harus dicapai minimal mengacu pada;

  1. Tingkatkan disiplin dan taat azaz
  2. Tingkatkan koordinasi
  3. Pakta Integritas (kejujuran, kesungguhan, kemuliaan)
  4. Melampau Standar Nasional dan Peningkatan Mutu Berkelanjutan
  5. Layanan Prima (pemahaman Visi, SOP, Manajemen Resiko, dan Kepuasaan Stakeholder)
  6. Pengambilan Kepuasan Berbasis Data

Taat Azaz : Tentang uang, jangan main-main dengan uang, Jangan main-main dengan asset, Koordinasi dengan baik  antara WD1 dan Pak Dekan. Teori ranah: koordinasi adalah ranah jabatan, silaturahmi ranah  pribadi.

Tradisi Berprestasi : Sami’na wa atho’na ; siap menjalankan tugas. Prestasi UNNES dalam Deklarasi.

Jangan berfanatik dengan agama. Sudah selesai ketika masa Piagam Jakarta, arahan menteri kepada rektor.

Leave a Comment

Blue Captcha Image
Refresh

*