Keluarga besar FBS adakan buka puasa bersama

Selasa (20/6) bertempat digedung bundar dekanat fbs, seluruh jajaran pimpinan, dosen, dan karyawan serta tenaga cleaning service dan tenaga parkir memenuhi undangan dekan untuk bersama-sama menikmati buka puasa di bulan yang penuh dengan keberkahan ini.

Dalam sambutannya dekan Prof Dr Agus Nuryatin MHum mengingatkan kepada semua warga muslim fbs yang menjalankan ibadah puasa ramadhan tahun ini agar tetap menjaga kesalehan diri yang telah terlatih satu bulan lamanya semoga tetap istiqomah dan bisa diamalkan pada bulan-bulan lain.

Ustadz Singgih Kuswardono S.Pd.I, MA., Ph.D. selaku pengisi kultum sore itu menyampaikan tema 4 macam karunia Allah yang berupa hidayah, yaitu antara lain;

  • yang pertama berupa Hidayah Wijdan; potensi naluria yang Allah tanamkan pada manusia untuk bisa mempertahankan kehidupannya. Hidayah ini bersifat bawaan (potensi naluria/insting) yang diperoleh manusia sejak dilahirkan.
  • Kedua Hidayah Hawas wal Masya’ir, yaitu kemampuan inderawi seperti kemampuan merasakan manis, pahit, panas, dingin dll.
  • Ketiga Hidayah ‘Aqli, yaitu kemampuan berpikir, kemampuan untuk memahami fenomena, memberikan persepsi, memberikan makna pada realita yang tertangkap oleh indera.
  • dan yang keempat Hidayah Ad-Din, yaitu berupa petunjuk2 ajaran agama, fungsinya untuk membantu keterbatasan akal. Agama berfungsi memberikan arahan-arahan yang mampu melampaui keterbatasan akal manusia.

doa dan harapan semua warga fbs, semoga amal ibadah ramadhan tahun ini diterima Allah serta fakultas bahasa dan seni mendapatkan keberkahan dengan tambah meningkatnya segala prestasi. amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blue Captcha Image
Refresh

*