Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum menjadi pembina apel pagi di Dekanat Fakultas Bahasa dan Seni, kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang, Senin (15/1/2018). Rektor ingin memastikan para pejabat di lingkungan fakultas tersebut tetap hadir meski kampus sedang dalam masa libur semester.

“Sengaja saya tidak memberi tahu jika akan hadir dalam apel pagi untuk memastikan kehadiran pejabat, mulai dekan, wakil dekan, kabag, ketua jurusan, pengelola jurusan, sampai tenaga kependidikan,” ujar Rektor.

Dalam amanatnya, Prof Fathur menyampaikan sejumlah hal. Ia mengajak segenap civitas akademika agar memiliki visi yang sama dengan visi yang dibangun UNNES. Tahun ini, UNNES mencanangkan tahun internasionalisasi yang hanya bisa terwujud jika melalui kerja sama dan semangat untuk membangun.

Selain itu, kini perubahan dalam berbagai sendi kehidupan berlangsung dengan sangat cepat. Mereka yang tak siap pada perubahan akan  tersisih. “Perubahan dan kemajuan itu kini salah satunya terbangun melalui trust, kepercayaan,” ujarnya.

Rektor juga kembali mengingatkan para dosen untuk terus meningkatkan kompetensi melalui studi doktoral. Jika sudah tiga tahun menjadi doktor, dosen didorong mengajukan guru besar. “Begitu juga dengan tenaga kependidikan, yang selain mesti mengetahui dan menjalani tugas fungsionalnya, juga harus menguasai teknologi informasi,” katanya.

Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blue Captcha Image
Refresh

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.