Rapat kerja Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNNES diadakan utamanya untuk meningkatkan publikasi internasional dan akreditasi Prodi. Pada pidato laporannya, Dekan FBS Prof Dr Agus Nuryatin MHum, menyampaikan bahwa publikasi internasional ditempuh dengan cara memaksimalkan konferensi internasional dan jurnal yang dimiliki FBS, Selasa (20/2), di Griya Persada Bandungan.

Dosen juga akan didampingi dalam penulisan jurnal melalui asistensi pelatihan dan penerjemahan. Akreditasi Prodi A di lingkungan FBS juga telah meningkat jumlahnya. Tahun ini prodi terakreditasi A akan ditambah lagi dengan cara reakreditasi maupun pengajuan banding.

Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum, mengapresiasi langkah yang dilakukan FBS. Internasionalisasi UNNES hanya bisa terwujud jika Prodi dan Fakultas juga sadar akan internasionalisasi.
Universitas harus melakukan inovasi di era disrupsi, jika tidak maka akan tergilas dengan perubahan-perubahan teknologi yang ekstrim. Rektor menegaskan bahwa laju dan kecepatan kemajuan harus melebihi standar nasional untuk mencapai reputasi internasional.

FBS memiliki potensi membukukan HAKI secara masif dan potensi ini jangan disia-siakan. Rektor berdoa agar FBS selalu menjadi terdepan dan menjadi teladan agar bersanding dan bersaing di tingkat UNNES maupun di tingkat nasional.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.