Prodi Pendidikan Bahasa Arab Jurusan Bahasa dan Sastra Asing Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah menyelenggarakan Pergelaran Bahasa Arab (Dzikro) dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-13 dengan tema “Harmonisasi Budaya Arab-Indonesia Melalui Pendidikan dan Seni” pada 11 dan 13 Oktober 2018.

Menurut Ketua Panitia Dzikro, Nisa Bella Nurussalma, pergelaran yang di adakan setiap tahun ini terdiri atas berbagai acara, di antaranya perlombaan Pop Arab dan Kaligrafi untuk mahasiswa UNNES, PBA Expo, dan  Perlombaan tingkat SMA/MA Sederajat se-Jawa Tengah.

Dra. Rina Supriatnaningsih M. Pd., Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Asing, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pendidikan Bahasa Arab UNNES pada tahun ke-13 ini sudah memperoleh akreditasi A. Menurutnya,  ini adalah pencapaian luar biasa. Ia berharap melalui kegiatan Dzikro ini Pendidikan Bahasa Arab bisa terus mencapai berbagai prestasi.

Acara perlombaan bahasa Arab SMA/MA Sederajat se-Jawa Tengah di buka oleh Drs. Syahrul Syah Sinaga, M.Hum., selaku Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni. Syahrul menyampakaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya Pergelaran Bahasa Arab Dzikro 2018.

Dzikro 2018 terlaksana di Gedung B6 Fakultas Bahasa dan Seni UNNES dengan peserta sebanyak 254 dari berbagai SMA/MA Sederajat yang ada di Jawa Tengah dengan berbagai cabang perlombaan, yaitu Lomba Pidato Bahasa Arab, Membaca Puisi, Qiroatul Kutub, Pop Arab, Olimpiade Nahwu Shorof (ONS), Kaligrafi, dan Debat Bahasa Arab.

Juara umum pada tahun ini memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah yang berhasil dicapai oleh MA Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Jepara. Juara yang dicapai yaitu pidato juara I (Firotun Nur Fatonah), qirtub juara II  (Hima Ulya), puisi juara III (Itsna Lailatul Qodariyah), dan debat juara harapan I (M. Rafi Dika Bagaskara & Ahmad Chazim Fikri Aniq).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blue Captcha Image
Refresh

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.