Sebanyak tiga mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan mengikuti Summer Camp yang diselenggarakan oleh Fujian National University di Fuqing Branch of Fujian Normal University, Cina, 27 Oktober-15 November mendatang.

Keberangkatan mereka dilepas oleh Dekan FBS UNNES Prof Agus Nuryatin, seusai apel pagi, Senin (22/10), di Dekanat fakultas tersebut. “Saya titip supaya mahasiswa dapat mengabarkan keunggulan kampus yang kita cintai ini,” ujar Agus Nuryatin.

Ketiga mahasiswa tersebut ialah Cintia Nugraha, Dimas Pramata, Sukma, dan Desca Ratu. Ketiganya merupakan mahasiswa pada Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Hadir pula dalam pelepasan itu, Wakil Dekan Bidang Akademik Prof M Jazuli, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr Sri Rejeki Urip, dan Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan Dr Syahrul Syah Sinaga.

Agus mengatakan keterlibatan mahasiswa dalam berbagai forum pada tingkat internasional adalah salah satu tolok ukur keunggulan kampus. Selain itu, ini adalah wujud implementasi visi kampus sebagai Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional.

“Sedangkan jika terlibat dalam forum mana pun, civitas akademika FBS UNNES akan mengusung spirit konservasi budaya dan nilai-nilai humanis,” ujarnya.

Syahrul Syah Sinaga berharap kegiatan dapat memberi pengalaman sekaligus membekali mahasiswa sehingga kelak berguna bagi bidang ilmu yang ditekuni. Untuk itu, ia berharap mahasiswa memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blue Captcha Image
Refresh

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.