Mahasiswa Prodi Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang, Alvina Oktinita Putri, mewakili RRI Semarang dalam Final Bintang Radio Nasional yang diselenggarakan di New Auditorium RRI Jakarta, Senin-Sabtu, 5—10 November 2018.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FBS UNNES, Dr Syahrul Syah Sinaga, mengatakan Alvina menjadi duta RRI Semarang setelah sebelumnya menjuarai lomba pada tingkat Semarang, 1 November 2018.

Acara tahunan yang diselenggakan RRI itu rutin digelar sejak 1951. Pada masanya, Bintang Radio menjadi pelopor lomba menyanyi di Tahan Air. Bintang Radio dimaksudkan sebagai wadah untuk penyaluran bakat bernyanyi anak muda Indonesia. Tidak sedikit artis senior yang dulu mengawali kariernya dari lomba tersebut.

Audisi di Semarang diikuti oleh 151 peserta dari umur 16 sampai 30 tahun. Seleksi dilakukan berjenjang, diawali dari tingkat RRI daerah seluruh Indonesia. Setiap juara satu masing-masing daerah akan bertanding lagi di tingkat nasional.

“Kami memohon doa kepada civitas akademika UNNES, semoga Alvina dapat tampil dengan maksimal dan mengharumkan kampus tercinta di kancah nasional,” ujar Syahrul.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blue Captcha Image
Refresh

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.