Rabu (14/12), Sejumlah anggota Gerakan Pramuka Fakultas Bahasa dan Seni mengunjungi santri yatim piatu dari Panti Asuhan Fakhrul Wujud yang berada di Kelurahan Mangunsari Kecamatan Gunungpati . Kegiatan ini merupakan Program khusus untuk bina diri dan bina masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hati 

Guslat BASE sampai di lokasi Panti pada jam 4 sore menggunakan sepeda motor. Sesampainya disana, kami langsung disambut baik oleh pengasuh panti dan juga santri-santrinya. Kemudian Anggota Guslat bermain permainan ala ala anak pramuka Bersama anak-anak Panti yang dipimpin oleh Kak Wah.

Ustadz Dedi selaku pengasuh Panti berbasis pondok pesantren ini menyampaikan “Yaa, beginilah kondisi panti kami, panti yang baru saja kami rintis, fasilitasnya apa adanya, tanahnya aja masih ngontrak,
Santrinya baru sekitar 15 anak dari berbagai daerah yang memang dalam keadaan yang kurang beruntung yaitu Yatim ataupun piatu” dalam sambutannya. Kondisi tersebut membuat Anggota Guslat BASE menjadi semakin bersyukur karena seringkali mengeluh akan hal hal yang kita rasa kecil namun disini Anggota Guslat BASE mendapati sejumlah penerus bangsa yang sangat bersemangat dalam menuntut ilmu walaupun keadaanya tidak seenak kita.

Setelah permainan berakhir, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan salat maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan malam Bersama. 

kegiatan berlangsung lancar dan berkesan istimewa bagi anggota guslat BASE dan anak anak panti.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.