Lepas Mahasiswa Program Credit Transfer, Dekan: Kabarkan Keunggulan UNNES

Posted By : Dhoni Zustiyantoro

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang, Dr. Sri Rejeki Urip, M.Hum., didampingi Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. Hendi Pratama, M.A., dan Ketua Gugus Kerja Sama FBS, Wati Istanti, M.Pd. melepas empat mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris untuk melaksanakan Program Credit Transfer ke Universitas Malaysia Sabah selama satu semester.

Keempat Mahasiswa tersebut adalah Rinda Dwi Octavia, Monika Apriliana, Irda Afdila, dan Risgiana Cahyati. Mereka akan berangkat dari Semarang Jumat, 28 Februari 2020.

Program ini dilaksanakan sebagai implementasi dari kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait dengan Merdeka Belajar: Kampus Merdeka. FBS UNNES turut serta dalam mendukung program pemerintah guna mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul serta memperkuat bekal mahasiswa agar dapat menyesuaikan perkembangan zaman.

Program Credit Transfer ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNNES.

“Kabarkan tentang keunggulan dan kebaikan-kebaikan UNNES. Harumkan nama Universitas Negeri Semarang ke seluruh penjuru dunia,” pesan Dekan FBS kepada keempat mahasiswa tersebut. Dekan meminta mahasiswa tetap menjaga kekompakan dan kesehatan selama di sana.

Wakil Dekan Bidang Akademik FBS menjelaskan pentingnya sharing budaya selama di sana. Mahasiswa dapat memperbanyak pengalaman untuk mengikuti kegiatan-kegiatan di luar kegiatan akademik agar selama satu semester dapat dimanfaatkan dengan baik.

Ketua Gugus Kerja Sama FBS melaporkan kepada Dekan dan Wakil Dekan bahwa program ini menjadi salah satu kegiatan dari target pencapaian students outbound Gugus Kerja Sama Fakultas Bahasa dan Seni.(*)

Leave A Comment