Keluarga Besar Beasiswa Bidikmisi FBS Berikan Bantuan UKT

Posted By : Dhoni Zustiyantoro

Keluarga Besar Beasiswa Bidikmisi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang menyerahkan bantuan kepada mahasiswa yang belum berkesempatan memperoleh beasiswa, Sabtu (1 Agustus 2020), secara daring melalui aplikasi Zoom.

Penyerahan bantuan yang diwadahi dalam acara “Penyerahan Bantuan Bidikmisi FBS Peduli Uang Kuliah Tunggal (UKT) Periode 2020” ini merupakan kepedulian mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi FBS kepada mahasiswa FBS lain yang belum menerima beasiswa tapi memiliki prestasi yang gemilang.

Dua mahasiswa FBS terpilih yang berkesempatan untuk menerima Bantuan Bidikmisi Peduli periode 2020 adalah Wihda Ikvina Anfaul Umat (Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2018) dan Arif Saputra (Seni Drama Tari dan Musik Angkatan 2019).

Acara penyerahan bantuan dibuka oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FBS UNNES, Drs. Eko Raharjo, M.Hum. Ia menyampaikan program Bidikmisi Peduli adalah program yang baik dan diharapkan program tersebut akan diteruskan pada periode-periode selanjutnya.

Menurut Eko, di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, tidak bisa dimungkiri ada sebagian orang tua mahasiswa yang mengalami kesulitan ekonomi. Kesulitan itu pun berpotensi menyulitkan mahasiswa membayar UKT. Untuk itu, pihak fakultas mendukung penuh untuk turut mengembangkan program ini.

Dalam kesempatan itu, turut hadir juga Pembina Keluarga Besar Beasiswa FBS, Fungsionaris Keluarga Besar Beasiswa Bidikmisi FBS, Lembaga Kemahasiswaan Badan Semi Otonom FBS, Bidikmisi Scholarship UNNES, Koordinator Bidikmisi FBS, dna mahasiswa Bidikmisi FBS.

“Bantuan Bidikmisi FBS Peduli UKT dari Keluarga Besar Beasiswa Bidikmisi FBS ini sangat membantu dalam pembayaran UKT semester gasal saya. Terima kasih Keluarga Besar Beasiswa Bidikmisi FBS dan kawan-kawan Bidikmisi,” ujar Arif Saputra.

Senada dengan Arif, Wihda menyatakan rasa syukur karena menerima bantuan tersebut. “Saya bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu penerima Bantuan Bidikmisi FBS Peduli UKT. Bantuan ini sangat membantu saya dan keluarga, utamanya dalam pembayaran UKT,” kata Wihda.

Eko Raharjo berharap, program bantuan Bidikmisi Peduli ini menjadi pemantik semangat mahasiswa FBS untuk terus berkarya dan berprestasi di tengah keterbatasan.

Leave A Comment