Gelar Seminar Kebahasaan, Hima Bahasa Indonesia Hadirkan Ivan Lanin

Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Semarang akan mengadakan Seminar “Milenial Berkarya: dengan Bahasa Kita Bisa Apa?”, Minggu (21 April 2019), pukul 08.00, di Gedung C7 Fakultas Ilmu Sosial UNNES kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang.

Seminar ini menghadirkan pembicara Ivan Lanin (pakar bahasa, wikipediawan), Rachel Amanda (artis, penulis buku Andai Kita), dan Surahmat (dosen Bahasa dan Sastra Indonesia UNNES, Pemimpin Redaksi Portalsemarang.com).

Panitia kegiatan, Isti, mengatakan seminar terbuka untuk umum. Pendaftaran dibuka hingga 18 April 2019. Isti mengatakan seminar dapat diikuti oleh mahasiswa, guru, pemerhati bahasa, maupun masyarakat umum.

Ivan Lanin, sebagaimana dikutip dari Wikipedia, dikenal sebagai seorang aktivis yang menganjurkan penggunaan bahasa Indonesia baku serta memperkenalkan padanan Indonesia dari istilah-istilah asing di beberapa situs web, seperti Facebook dan Twitter. Direktur Proxsis Consulting ini juga mendirikan LinguaBahasa yang menyediakan keterampilan bahasa Indonesia untuk pekerja profesional.

Adapun Rachel Amanda pernah membintangi beberapa judul film. Di film perdananya,?Heart, ia memerankan versi muda dari tokoh Rachel. Mahasiswi Psikologi Universitas Indonesia ini masuk nominasi MTV Indonesia Movie Awards atas perannya dalam film I Love You, Om.

Selain mengajar pada Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Surahmat aktif menulis di sejumlah media massa. Penulis buku Politik Bahasa Penguasa?(2016) ini mendirikan situs berita Portalsemarang.comyang menyajikan informasi seputar Kota Semarang dan sekitarnya.

Pendaftaran seminar dapat dilakukan dengan menghubungi Isti (083838177737).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *