Rektor dan WD I FBS Jadi Dosen Tamu di Singapura

Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Fathur Rokhman dan Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Bahasa dan Seni Dr Hendi Pratama menjadi dosen tamu di Institute of Technical Education (ITE) College East, Singapura, 3?5 April 2019.

Keduanya diterima oleh Zainudin Nordin, Deputy Principal dan Peh Wee Leng, Director School of Business & Services ITE College East. Kami menjadi pembicara di short coursetentang internasionalisasi perguruan tinggi yang beberapa tahun ini menjadi orientasi utama Universitas Negeri Semarang, ujar Hendi Pratama.

Dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris itu mengatakan, kegiatan juga merupakan tindak lanjut atas nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) yang dijalankan kedua lembaga ini. Kesepahaman tersebut, antara lain, terkait dengan rencana penempatan mahasiswa praktik kerja lapangan luar negeri. Untuk itu, sebanyak 30 mahasiswa Pascasarjana UNNES juga turut serta berkunjung ke lembaga pendidikan tersebut.

Rektor mengatakan, UNNES terus mendorong dosen menjadi dosen tamu di perguruan tinggi luar negeri. Itu menjadi upaya kampus yang pada 30 Maret 2019 lalu memperingati Dies Natalis ke-54 untuk bersanding dengan dan menjadi bagian dari masyarakat ilmiah dunia. Hal itu, menurut Prof Fathur, sejalan dengan spirit UNNES mendunia untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *