Juarai Audisi Orkestra Gita Bahana Nusantara, Dua Mahasiswa FBS UNNES Jadi Tim Paduan Suara HUT ke-74 RI

Tiga Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang kembali menorehkan prestasi di ajang Audisi Orkestra Gita Bahana Nusantara 2019 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Audisi ini dimaksudkan untuk menyeleksi putra-putri terbaik bangsa untuk mengisi formasi paduan suara dalam Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019, di Jakarta.

Audisi yang diselenggarakan di seluruh provinsi di Indonesia ini, diikuti oleh David Kristiawan Wibisono (Pendidikan Seni Musik, 2017), Amulet Yustisia (Pendidikan Bahasa Arab, 2017) dan Muhammad Irfan Syahputra (Pendidikan Seni Musik 2015).

David Kristiawan Wibisono dan Amulet Yustisia mengikuti seleksi di daerah Jawa Tengah yang diadakan pada Selasa (25 Juni 2019) di Kantor Gubernur Jawa Tengah. Masing-masing berhasil menyabet juara I Jenis Suara Tenor (suara tinggi pria) dan juara III Jenis Suara Sopran (suara tinggi wanita).

Sementara Muhammad Irfan Syahputra berhasil menjadi juara I Jenis Suara Tenor di daerah asalnya, yakni provinsi Aceh yang diselenggarakan pada Minggu sampai Senin (23-24 Juni 2019) di Gedung Taman Budaya Banda Aceh.

Para juara mendapatkan trofi, sertifikat, dan uang pembinaan. Khusus untuk juara I akan diberangkatkan ke Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat untuk melaksanakan karantina dan pemusatan latihan. Pemusatan latihan akan dilakukan selama 19 hari mulai tanggal 1—19 Agustus 2019.

Audisi ini cukup bergengsi mengingat para juara membawa nama daerah masing-masing untuk tampil pada acara kenegaraan di Gedung MPR/DPR RI pada tanggal 16 Agustus 2019 dan pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019, di Istana Merdeka RI. (Nanda Aziz Rahmawan dan Zulfia Haryanti/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *