Siapkan Mahasiswa Menuju Pimnas, FBS UNNES Adakan Monitoring Internal Tahap III

Fakultas Bahasa dan Seni menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi III Program Kreativitas Mahasiswa, Jumat (28 Juni 2019), di Gedung Dekanat FBS, kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang. Kegiatan ini merupakan serangkaian dari Program Kreativitas Mahasiswa yang dilaksanakan sejak November 2018. Dari FBS, terdapat tujuh tim PKM yang melaksanakan program, terdiri atas skim PKM Penelitian Sosial Humaniora dan skim PKM Pengabdian Masyarakat.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program PKM. Pada tahap III ini, Monev FBS difokuskan untuk persiapan Monev Eksternal dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Juli 2019. Persiapan tim FBS menuju Monev Eksternal ini pun ditargetkan sudah lebih dari 75 persen.

Pada Kesempatan itu, Dr. Syahrul Syah Sinaga, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FBS membuka kegiatan. Syahrul menyatakan harapan dan dukungannya kepada seluruh tim PKM FBS. “Saya optimistis semua bisa lolos ke Pimnas (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) di Bali,” ungkapnya.

Monev diisi dengan presentasi dari masing-masing tim PKM. Reviewer Monev internal tahap III FBS ini merupakan para dosen pembimbing karya ilmiah di seluruh jurusan di FBS.

Dengan adanya kegiatan monev ini, tim pelaksana PKM mengaku mendapat masukan dan saran yang sangat membantu pelaksanakan program PKM. Salah satunya Listi Hanifah, Ketua Tim PKM-PSH yang melaksanakan penelitian mengenai makna kultural upacara panggih.

“Monev ini bermanfaat sekali karena revisi yang diberikan sangat lengkap. Saya mendapatkan masukan yang tidak saya pikirkan sebelumnya. Kebetulan revieweradalah dosen Seni Tari yang memahami betul objek penelitian saya,” tutur Listi. (Sofia/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *