Jurusan Bahasa Jawa dan Universitas Jawaharlal Nehru Jalin Kerja Sama

Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang menjalin kerja sama dengan Universitas Jawaharlal Nehru, India, dalam hal implementasi tri dharma perguruan tinggi. Penandatanganan nota kerja sama dilakukan oleh Dekan FBS UNNES Dr. Sri Rejeki Urip dan Ass. Prof. Gautam Jha, Ph.D dari India, Senin, 5 Agustus 2019, di Dekanat FBS UNNES.

Sri Rejeki Urip mengatakan, kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri terus dilakukan untuk meningkatkan kapasitas keilmuan dan implementasi tri dharma perguruan tinggi. Ia mengatakan FBS UNNES kini memiliki 15 program studi yang seluruhnya didorong untuk memiliki akreditasi unggul.

Hadir dalam pendandatanganan yang dilakukan sebelum kuliah umum dosen tamu dengan pembicara Gautam Jha tersebut, Ketua Gugus Kerja Sama FBS Dr. Agus Cahyono, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa Drs. Widodo, M.Pd., Koordinator Prodi Sastra Jawa Prof. Teguh Supriyanto, dosen, serta peserta.

Dalam kesempatan itu, Gautam Jha memberikan kuliah umum dengan tema “From India to Central Java: Traditional Drama”. Ia memaparkan sejarah drama tradisional di India dan pengaruhnya terhadap drama di Indonesia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *