Ilustrator dari 24 Negara Merespon Persoalan Lingkungan dalam SIIF 2019

Jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Semarang kembali menggelar Semarang International Illutration Festival (SIIF), sebuah pameran karya seni ilustrasi dua tahunan berskala Internasional. Mengangkat tema “Earthvironement”, pada penyelenggaraan pameran yang kedua ini SIIF mengundang ilustrator dari berbagai negara untuk merespons persoalan lingkungan. Pameran Ilustrasi Internasional ini akan dilangsungkan pada tanggal 27 Agustus – 4 September 2019 di Galeri Seni Rupa FBS-UNNES.
Rahina Nugrahani, selaku ketua panitia SIIF 2019 menyampaikan bahwa 108 ilustrator dari 24 negara berpartisipasi dalam SIIF 2019. “Sejumlah 150 karya ilustrasi terpilih yag telah melalui proses kurasi dipamerkan. Semua karya ilustrasi menampilkan pesan, gagasan dan harapan dalam rangka merespon persoalan lingkungan dengan menggunakan teknik dan media yang beragam, membawa karateristik yang unik dari setiap negara” tambahnya. Katalog pameran ilustrasi internasional ini dapat diunduh secara online melalui website www.siif2019.com.
Ketua Jurusan Seni Rupa, Dr. Syakir, M.Sn berharap kegiatan ini dapat menjadi trademark yang positif bagi Jurusan Seni Rupa. Keberlangsungan kegiatan SIIF selama ini terbukti membawa manfaat bagi terjalinnya kerjasama Jurusan Seni Rupa dengan para pofesional, stakeholder dan instansi penyelengara pendidikan tinggi di dalam maupun luar negeri.
Bersamaan dengan pembukaan SIIF 2019 yang dilaksanakan tadi pagi, juga digelar “Doodle Duel” – kegiatan untuk menggambar doodle bersama di atas media sepanjang 50 meter dengan jumlah peserta 300 orang. Selain itu, pada tanggal 2 September 2019 mendatang juga akan dilaksanakan Lomba Doodle tingkat nasional bagi siswa SMA/SMK sederajat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *