Visi

Menjadi fakultas yang berwawasan konservasi budaya dan bereputasi internasional .

Misi
Berdasarkan visi tersebut, Fakultas Bahasa dan Seni Unnes memiliki misi membangun masyarakat yang wicaksara (literate) secara akademik dan fungsional dengan berupaya:

  • Menyelenggarakan pendidikan akademik yang berwawasan budaya untuk menghasilkan tenaga kependidikan dan nonkependidikan yang memiliki kompetensi bertaraf internasional di bidang bahasa dan sastra Indonesia, Jawa, Inggris, Prancis, Jepang, Arab, dan Mandarin, serta seni rupa, tari, dan musik.
  • Menyelenggarakan penelitian yang berkualitas unggul dan berwawasan budaya untuk menghasilkan pembaruan ilmu dan teknologi di bidang bahasa, sastra, dan seni dan menyemai sumber daya manusia yang andal dan terpercaya di dalam penelitian bahasa dan seni.
  • Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang tepat guna dan tepat sasaran untuk membantu memecahkan masalah yang terjadi dalam masyarakat di bidang ilmu, budaya, dan keterampilan bahasa dan seni.
  • Menyelenggarakan kerja sama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak di tingkat lokal, regional, nasional dan internasional untuk menciptakan budaya akademik yang kondusif dengan semangat kewirausahaan.