Pendidikan Seni Musik S1

Akreditasi

A sk BAN-PT No 1262/SK/akred-s/XII/2015

Gelar

Sarjana Pendidikan (S.Pd.)

Deskripsi

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 124 Tahun 1999 IKIP Semarang diubah menjadi Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang peresmiannya dilakukan oleh Menteri Pendidikan Nasional pada tanggal 27 Januari 2000. Dengan perubahan ini, FPBS berubah nama menjadi Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Salah satu jurusannya ialah: Jurusan Seni Drama, Tari, Musik (Sendratasik) : Pendidikan Seni Tari (S1) dan Pendidikan Seni Musik (S1).

Dosen

Jurusan Sendratasik memiliki dua program studi, yaitu Program Studi Seni Tari dan Program Studi Seni Musik.  Jurusan Sendratasik memiliki 30 dosen yang terdiri atas 2 guru besar, 5 doktor, 23 magister, dan 7 sarjana.  Saat ini 3 dosen sedang studi lanjut S3 dan master 6 orang.  Prestasi dosen bidang penelitian tiga tahun terakhir yaitu penelitian hibah strategis 3 orang, penelitian hibah bersaing 4 orang, dan penelitian dasar 1 orang. Bidang kerja sama tingkat internasional antara Universitas Negeri Semarang yang diwakili Jurusan Sendratasik dengan Bangkok Faculty Exchange Academi.  Pemerintah Kota Semarang diwakili Jurusan Sendratasik dengan Australia. Kerja sama dengan Taipei National of Art (TNUA).

Kata Alumni

Sendratasik memang tak terlupakan selain pengalaman praktek ternyata pengalaman softskil juga didapatkan. Luar biasa! –ZULKIFLI NASUTION, S.Pd.

Pengalaman dari sendratasik menjadi dasar pijakan saya untuk mengembangkan ilmu walaupun di tempat yang jauh. Thanks, Sendratasik. SEPTINA WIDJAYANTI, S.Pd.

Alamat

Jurusan Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik
Gedung B2 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229 Telepon/Faksimili 024-8508074

Website http://sendratasik.unnes.ac.id/


Pendidikan Seni Tari (S1)

Pendidikan Seni Tari (S1)

Akreditasi

sk BAN-PT No 1262/SK/akred-s/XII/2015

Gelar Lulusan

Sarjana Pendidikan (S.Pd.)

Deskripsi

Jurusan Pendidikan Sendratasik Konsentrasi Pendidikan Seni Tari melalui visi dan misi yang dikembangkan untuk menghasilkan lulusan sarjana berkompetensi utama sebagai guru  Seni Tari diberbagai jenjang pendidikan dengan kompetensi pendukung dibidang pengembangan seni tari.

Peluang Kerja

Para lulusan program studi ini berpeluang besar untuk bekerja sebagai pendidik seni tari, koreografer, penyaji seni tari, dan manajer seni pertunjukan.