EnglishIndonesian

Rapat Kerja FBS, Rektor Ajak Dosen Alihkan Energi untuk Berkarya

Dhoni Zustiyantoro
6 bulan yang lalu

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang menggelar Rapat Kerja secara daring, Selasa, 23 Februari 2021. Rapat diikuti unsur pimpinan fakultas dan jurusan, pengurus gugus kerja, pengelola jurnal, dan kabag dan kasubag.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengajak dosen untuk konsisten berkarya melalui jalur tri darma perguruan tinggi, yaitu mengajar, meneliti, dan mengabdi kepada masyarakat. Dengan begitu, kampus akan memiliki keunggulan dan meraih kepercayaan masyarakat. Di media sosial, dosen diajak untuk mengabarkan keunggulan kampus.

Prof Fathur juga menyebut FBS mesti memaksimalkan potensi dan keunggulan yang dimiliki. Ia mengatakan, FBS memiliki potensi unggul dalam bidang bahasa, seni, dan budaya. Hal itu mesti terus-menerus didorong menjadi keunggulan.

Dekan FBS UNNES, Dr Sri Rejeki Urip MHum menyatakan, jika mesti bersaing dalam hal teknologi, bisa jadi UNNES memerlukan waktu yang begitu panjang untuk mampu bersanding dengan perguruan tinggi di luar negeri. Di mancanegara, tidak terhitung kampus-kampus yang mengembangkan teknologi dengan berbagai inovasinya.

Namun, jika mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki, sesungguhnya tidak banyak kampus yang memiliki keunggulan seperti yang dimiliki oleh FBS UNNES. Untuk itu, ia mengajak segenap civitas akademika di fakultas ini untuk turut serta mendorong kemajuan.