EnglishIndonesian

Empat Mahasiswa FBS Lolos International Student Mobility Awards 2021

Dhoni Zustiyantoro
1 bulan yang lalu

Sebanyak empat mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni dan satu mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang lolos dalam seleksi International Student Mobility Awards (IISMA) 2021. Mereka mendapatkan beasiswa fully funded (dibiayai penuh) bagi mahasiswa S1 untuk belajar selama satu semester secara luring di perguruan tinggi terkemuka yang menjadi mitra Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Empat mahasiswa FBS itu adalah Deva Nur Fitriana, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (2018) yang akan belajar di RUDN University; Muhamad Bayu Senoadi, mahasiswa mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (2018) yang akan belajar di University of California, Davis; Rachmatul Maghfiroti Sabila, mahasiswa Sastra Inggris (2018) yang akan belajar di University of Sussex; dan Vania Nur Syafrina, mahasiswa Sastra Inggris (2018) yang akan belajar di University of Waterloo. Dari Fakultas Ekonomi, Adil Tigo Abdillah, mahasiswa Manajemen (2019), akan belajar di Varna University of Management.

Tahun ini, UNNES menjadi satu dari 98 universitas di Indonesia yang mengirimkan mahasiswa terbaiknya dari segi akademik dan kompetensi berbahasa Inggris. Sekitar 2.500 mahasiswa telah disaring menjadi 1.000 penerima penghargaan yang siap diberangkatkan ke universitas mentereng di dunia.

Dijadwalkan, mahasiswa yang lolos akan mendapatkan pengarahan Juni-Juli 2021 dan akan berada di universitas tujuan hingga Desember 2021.