EnglishIndonesian

Berlangsung hingga 8 Juli, Visitasi AQAS di Tiga Prodi FBS Diharap Berjalan Optimal

Dhoni Zustiyantoro
4 minggu yang lalu

Visitasi Agency for Quality Assurance (AQAS) Assessment untuk tiga program studi di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang yang berlangsung sejak 21 Juni hingga 8 Juli 2021 diharapkan dapat berjalan optimal. Akreditasi internasional ini mendorong pencapaian visi UNNES sebagai Universitas Berwawasan Konservasi Bereputasi Internasional.

Ketiga Prodi yang divisitasi adalah Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris, dan Pendidikan Bahsa Arab. Visitasi tahap kedua berlangsung pada 28 Juni 2021, dihadiri Dekan dan Wakil Dekan, pengelola prodi dan jurusan yang divisitasi, tim tugas akreditasi, para pengguna lulusan, sejumlah dosen, serta unsur Badan Penjamin Mutu UNNES.

Wakil Dekan I Bidang Akademik FBS, Dr Tommi Yuniawan MHum, mengatakan visitasi AQAS berjalan optimal karena segenap unsur penanggung jawab telah menjalankan tugasnya masing-masing. Jauh sebelum visitasi yang dilaksanakan secara daring ini, tim terus menyiapkan segenap isian borang yang bakal diverifikasi dan dikonfirmasi oleh para asesor. Diharapkan, ke depan prodi-prodi lain di FBS untuk juga turut serta mengikuti akreditasi internasional.