EnglishIndonesian

Pemira Daring FBS, 1.350 Mahasiswa Gunakan Hak Pilih

adminfbs
2 minggu yang lalu

Pemilihan Umum Raya (Pemira) FBS UNNES dilakukan secara daring atau online pada Rabu (05/1/2022). Pemira FBS UNNES sudah dua kali dilaksanakan secara online. Mahasiswa dapat melakukan pemilihandengan mengakses sistem e-vote pemira.unnes.ac.id. Sistem pemira ini diterapkan sebagai bentuk respon dari kejadian luar biasa pandemi Covid-19 yang sedang terjadi.

Pemira dimulai dari pukul 07.30-17.00 WIB. Meskipun Pemira FBS dilaksanakan seacar online tetapi tetap menjunjung asas “LUBER” dan asas “JURDIL”. Pemira ini dilaksanakan serempak oleh seluruh mahasiswa aktif UNNES. Kegiatan Pemira FBS menjadi acara pesta demokrasi bagi mahasiswa. Mahasiswa FBS yang menggunakan hak pilih 1.350. Jumlah ini hanya sebagian kecil dari total mahasiswa aktif FBS yaitu sebanyak 6.706 pemilih. Data mahasiswa aktif ini sesuai dengan data yang diperoleh dari data.unnes.ac.id

Adapun hasil akhir pada pemungutan suara yang diperoleh di lingkungan Fakultas Bahasa dan Seni adalah sebagai berikut. Idris sebagai Ketua BEM FBS 2022, Fani Fakhtiyatul Rohmah sebagai Anggota Dapil BSI 2022, Inayatul Luthfiyah sebagai Anggota Dapil BSJ 2022, Nikmatul Karimah sebagai Ketua Hima BSI 2022, Putri Hasnah Aisyah Nuraini sebagai Ketua ESA 2022, Herta Desty Prakasiwi sebagai Ketua Hima BSA 2022, Hafizhah Hidayatul Izzati sebagai Ketua Hima Seni Rupa 2022, Muhammad Rasyid Fakhrizal sebagai Ketua Hima Sendratasik 2022, dan Wahyu Tigar Purnama sebagai Ketua Hima BSJ 2022.

“Menurut saya, Pemilihan Rayfa di Fakultas Bahasa dan Seni ini dapat terlaksana dengan baik meskipun banyak kendala yang terjadi seperti server down dan lambatnya pengiriman pin,”ungkap Puji Dian Astuti selaku koordinasi KPUR FBS.

Terbentuknya ketua Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang akan dipimpin oleh figur mahasiswa yang baru, diharapkan berbagai program dapat dirancang akan dijalankan secara bersama-sama dengan saling koordinasi dan direalisasikan dengan baik. Semoga di pemira yang akan datang mahasiswa FBS menggunakan hak pilih secara maksimal. Dalam hal ini warga FBS perlu akan kesadaran partisipasinya dalam mengikuti acara pemira.