EnglishIndonesian

Apel Senin Perdana, Dekan Ingatkan Komitmen

Dhoni Zustiyantoro
3 minggu yang lalu

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (UNNES), Dr Sri Rejeki Urip menjadi pembina dalam apel pagi, Senin, 6 Juni 2022, di lapangan Dekanat FBS UNNES. Dekan mengajak segenap dosen untuk terus meningkatkan produktivitas dan menjaga komitmen dalam membesarkan lembaga.

Menurut Dekan, komitmen tersebut dapat diimplementasikan pada dipenuhinya tanggung jawab. Semua pekerjaan mesti diselesaikan secara tuntas dan mengedepankan prinsip-prinsip bekerja efektif dan efisien. Sejalan dengan itu, prinsip kebahagiaan personal mesti dikedepankan. Dalam arti, jalani setiap komitmen dan tanggung jawab yang telah diberikan dengan penuh kebahagiaan.

Apel Senin ini merupakan apel perdana setelah lebih dari dua tahun sejak pandemi pada Maret 2020 ditiadakan. Selama waktu tersebut, apel diselenggarakan secara daring dan diikuti oleh semua dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FBS UNNES. Namun, apel secara luring hanya diikuti oleh pimpinan fakultas, dosen pengelola jurusan, dosen berstatus calon pegawai negeri sipil (CPNS) angkatan 2020 dan 2021, juga dosen kontrak.

Selain itu, Dekan mengatakan kinerja penelitian dan pengabdian pada 2022 dapat segera dimulai karena fakultas telah mengumumkan hasil seleksi proposal. Meski demikian, bagi dosen yang belum didanai, disilakan untuk melakukan penelitian dan pengabdian secara mandiri. “Walaupun dikerjakan secara mandiri, namun tetap melalui sistem yang telah disediakan sehingga tetap terlaporkan progres dan capaiannya,” ujarnya.